Tips Cara Memilih Sabun Pembersih Wajah

bakunews.info – Apakah sabun yang Anda gunakan untuk wajah Anda sama dengan sabun yang Anda gunakan untuk tubuh Anda? Jika demikian, Anda mungkin tidak menyadari bahwa kulit sensitif di wajah Anda membutuhkan pembersih yang lebih lembut.

Semua Pembersih Tidak Sama

Meskipun ada berbagai alat untuk mencuci muka , kebanyakan orang menggunakan beberapa jenis sabun. Meskipun beberapa pembersih wajah dan tubuh terbuat dari sebagian besar bahan yang sama, ada perbedaan yang signifikan. Pembersih wajah lebih lembut pada kulit karena surfaktan yang dikandungnya lebih lembut daripada pembersih tubuh.

Beberapa cairan pembersih tubuh bahkan memiliki surfaktan yang lebih keras dari biasanya, yang dibuat oleh produsen dengan menambahkan sistem pelembab yang baik tetapi berat. Sistem pelembab itu didasarkan pada pemasukan emolien dalam formula pembersihan. Pembersih wajah menggunakan emolien yang berbeda, karena yang ditemukan di pembersih tubuh meninggalkan perasaan yang berat dan berminyak.

Perbedaan-perbedaan dalam formula ini berkontribusi pada mengapa pembersih wajah cenderung lebih mahal daripada pembersih tubuh (surfaktan yang sangat ringan lebih mahal).

Jadi Apa saja Pilihan Sabun untuk Saya?

Ada berbagai jenis pembersih wajah yang berbeda pembuatannya denganĀ Cara Pembuatan Sabun transparan ADEV Natural, dan mereka memiliki efek berbeda pada kulit. Sabun untuk wajah dapat dibagi menjadi tiga kelompok:

  • Pembersih berbusa
  • Pembersih tanpa busa
  • Lulur abrasif

Mari kita melakukan perjalanan menyusuri lorong perawatan kulit …

Pembersih Wajah Berbusa

Sabun wajah ini cenderung memiliki perasaan paling menyenangkan karena berbusa dan meninggalkan sensasi menyegarkan setelah dibilas. Pembersih wajah berbusa bisa datang dalam berbagai jenis, termasuk:

  1. Lotion
  2. Krim
  3. Gel
  4. Pembersih berbusa sendiri
  5. Aerosol
  6. Lulur

Pembersih Wajah Tanpa Busa

Pembersih wajah yang tidak berbusa cenderung merupakan jenis pembersih wajah yang paling ringan karena mereka memiliki jumlah surfaktan yang sangat kecil dan dapat dibersihkan daripada dibilas.

Karena ini tidak bersentuhan dengan air, mereka dapat menyimpan lebih banyak bahan pembersih yang bermanfaat (pelembab, anti-oksidan) pada kulit. Pembersih tanpa busa biasanya meliputi:

  1. Krim
  2. Lotion (kadang-kadang dikenal sebagai susu)
  3. Krim dingin

Lulur Abrasive

Lulur abrasif mengandung bahan-bahan yang secara fisik menggosok kulit untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Keuntungan menggunakan scrub adalah membuat kulit lebih halus. Kerugiannya adalah butiran yang melakukan penggosokan sebenarnya dapat menyebabkan iritasi, kemerahan, dan bahkan luka kecil pada wajah.

Partikel scrubbing yang digunakan dalam scrub menentukan seberapa ringan atau kasarnya. Di sini, beberapa butiran pengelupas umum yang dapat ditemukan dalam daftar bahan produk:

  • Sodium tetraborate decahydrate butiran (abrasive paling ringan karena butiran melunak dan larut ketika mereka basah)
  • Silika atau manik-manik polietilen (ringan karena manik-manik halus dan bulat)
  • Jojoba esters (agak ringan)
  • Polymethacrylate cross-linked (agak keras karena kepadatannya)
  • Kalsium karbonat (keras karena partikelnya berbeda ukuran dan berpasir)
  • Biji giling, seperti biji aprikot, almond dan kenari (keras karena memiliki tepi yang kasar)
    Aluminium oksida (keras karena tepi kasarnya)

Terkadang menemukan pembersih yang paling cocok untuk kulit Anda, sesuai dengan anggaran Anda dan sesuai dengan keinginan Anda membutuhkan sedikit trial and error. Saran terbaik gunakan Sabun transparan ADEV Natural. Jika Anda tidak yakin tentang pilihan mana yang terbaik untuk Anda, Anda selalu dapat berkonsultasi dengan dokter kulit Anda .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *