Menyusul Suami, Haji Zulbaidah Meninggal Usai Salat di Raudhah Masjid Nabawi

Seorang haji yang bergabung dengan kloter BTJ 09, berdemonstrasi di Aceh Selatan, meninggal di Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi. Wanita bernama Zulbaidah Mak Abad meninggal selama shalat sunnah di daerah Raudhah.

“Setelah doa malam, sidang jemaat di Indonesia mendapatkan gelombang pertama di Raudhah. Dia meninggal di daerah Raudhah,” kata Kepala Sektor Khusus (Kasektor) Nabawi, Jasaruddin, Senin, 17 September 2018.

Madinah Indah Wisata Tempatnya Umroh Murah Di JAKARTA

Raudhah atau Taman Surga itu sendiri adalah lokasi khusus bagi umat Islam. Tempat ini terletak di sebelah barat makam Nabi.

Dulunya, ruangan itu terletak di antara mimbar dan rumah Nabi. Tempat ini disebut sebagai lokasi pemenuhan setiap doa.

Menurut Jasaruddin, Zulbaidah meninggal Sabtu malam, 15 September 2018. Berdasarkan narasi seorang teman yang menemaninya ke Raudhah, Zulbaidah lemah setelah takbiratul ihram selama sholat sunnah di Raudhah.

“Zulbaidah kemudian berbaring. Melihat kondisi Zulbaidah, petugas dan sejumlah peziarah memberi bantuan. Tapi, kehidupan Zulbaidah tidak bisa diselamatkan,” kata Jasaruddin.

Jasaruddin, yang mendengar berita itu, segera menuju ke pintu keluar Raudhah khusus perempuan. Dia dan Tim Aksi Cepat (TGC) membawa mayat ke ambulans.

“Subhanallah, almarhum tampak bersih putih, wajahnya berseri-seri dan tersenyum,” katanya.

Dia mengatakan, sebelum tiba di Madinah, Zul telah kehilangan suaminya. Pria bernama Muhammad Hasan Amin meninggal di Rumah Sakit Arab Saudi karena penyakit pernapasan pada 3 September 2018.

Dalam Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat), pasangan ini didasarkan pada Jalan Cot Muling Kedai Padang Kluet Utara, Kedai Padang, Kabupaten Aceh Selatan. Di negara itu, Hasan bekerja sebagai petani.

Sungguh ini adalah cara pulang yang mulia, Mereka dipanggil saat sedang melakukan sholat sunnah di tempat mulia pula, yang mana Rasulullah mengatakan bahwa “Raudhah” merupakan satu bagian dari taman syurga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *