Kedatangan Koper Jemaah Haji Cianjur Terlambat

Koper jamaah dari Cianjur, Jawa Barat yang berasal dari kelompok 64 mengalami keterlambatan. Jadi, beberapa peziarah yang kopernya terlambat datang hanya bisa menerimanya hari ini, Senin (17/9/2018).

Staf Kantor Haji dan Umrah Kementerian Agama Mamat Slamet mengatakan penundaan itu disebabkan oleh masalah di bandara Arab Saudi.

Madinah Indah Wisata Tempatnya Umroh Murah Di JAKARTA

Jadi, kata Mamat, ada koper yang datang tidak pada saat bersamaan.

“Jumlahnya mencapai setengah dari jumlah jemaat yang barang kopernya terlambat. Informasi dari orang-orang Arab terganggu. Untuk koper yang telah tiba lebih dulu, itu dapat langsung diambil di Kantor Kementerian Agama Cianjur,” kata Mamat, sebagaimana dilaporkan oleh Antara.

Sementara itu, katanya, barang bawaan peziarah akhir diperkirakan akan tiba pada Minggu, 16 September 2018 malam dan dapat diambil Senin pagi.

“Jika mereka yang datang, mereka segera diambil karena mereka dibawa bersama sekelompok peziarah,” kata Mamat.

Tidak hanya itu, para peziarah juga mengalami keterlambatan ketika berangkat dari Arab Saudi ke Jakarta. Mereka dijadwalkan tiba pada pukul 03.00 hingga 05.00 Waktu Indonesia Barat, jadi sudah terlambat untuk tiba di Cianjur.

“Kolter 64 juga mengalami penundaan penerbangan, sehingga tidak tepat waktu untuk mencapai Cianjur, yang semula dijadwalkan pukul 09.00 hingga 11.00 WIB,” kata Mamat.

Menurut dia, jemaat datang dengan selamat meskipun dari total 410 jamaah termasuk pendamping yang berangkat, hanya 409 jamaah yang kembali karena satu orang meninggal selama haji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *