10 Kloter Terakhir jamaah Haji ke Indonesia

Umroh Murah Di Jakarta Lebih Hemat Lebih Berkualitas Dengan Madinah Indah Wisata

Sepuluh Kloter terakhir yang berjumlah 4.400 peziarah Indonesia diterbangkan ke negara pada hari Selasa, 25 September 2018. Kloter JKG-63 akan menjadi armada penutupan proses pengembalian.

Menurut Kepala Bagian Pelayanan, Kedatangan dan Pengembalian Daker Madinah, Nur Arif, tidak ada persiapan khusus menjelang keberangkatan pesawat terakhir.

Dia mengatakan persiapan dilakukan karena pelepasan Kloter JKG – 63 peziarah akan dikirim pulang oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

“Tidak ada persiapan khusus, hanya akan ada pembebasan dari Menteri Agama di Bandara,” kata Arif di Kantor Misi Haji, Madinah.

Berdasarkan informasi, peziarah dari armada JKG-63 berangkat dari penginapan pada pukul 16.00 waktu Arab Saudi (WS).

Sesampainya di bandara, jemaat dijadwalkan untuk menghadiri upacara pelepasan yang secara langsung dipimpin oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin pada jam 17.00.

“Setelah upacara, para peziarah akan diarahkan ke bandara untuk menjalani pemeriksaan imigrasi dan pemindaian bagasi sebelum berangkat ke negara pada malam hari,” kata Arif.

Dia menjelaskan, setelah penerbangan terakhir kembali, petugas akan mengurus proses administrasi para peziarah yang sakit dan dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS).

“Penyakit itu akan ditangani oleh KUH (Kantor Urusan Haji). Data tentang KKHI (Klinik Kesehatan Haji Indonesia), nanti mereka akan membuat laporan resmi ke Konsulat Jenderal Indonesia,” jelas Arif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *